Loading...
Tuesday, May 15, 2012

Merkuri klorida MSDS

Lembar Data Keselamatan Bahan
Merkuri klorida MSDS

Bagian 1: Produk kimia dan Identifikasi Perusahaan

Nama Produk: merkuri klorida
Katalog Kode: SLM3604
CAS #: 7487-94-7
RTECS: OV9100000
TSCA: TSCA 8 (b) persediaan: merkuri klorida
CI #: Tidak dipakai.
Sinonim: Calochlor; Mercury (II) Klorida; Bichloride dari
Air raksa
Nama kimia: merkuri klorida
Chemical Formula: HgCl2

Bagian 2: Komposisi dan Informasi Bahan

Komposisi:
Nama : Merkuri klorida

CAS # : 7487-94-7

% Dengan Berat : 100

Data toksikologis pada Bahan: merkuri klorida: ORAL (LD50): Akut: 1 mg / kg. [Rat.] 6 mg / kg [mouse]. Dermal
(LD50): akut: 41 mg / kg [Tikus].

Bagian 3: Identifikasi Bahaya

Potensi Efek Kesehatan Akut:
Berbahaya jika terkena mata, kulit, tertelan dan terhirup. Korosif terhadap mata dan kulit. Jumlah kerusakan jaringan tergantung seberapa lama tersentuh. Terkena mata akan mengakibatkan kerusakan pada kornea atau kebutaan. Terkena kulit dapat menyebabkan peradangan dan gatal gatal. Menghirup gasnya akan menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan atau pernapasan, yang ditandai dengan rasa terbakar, bersin dan batuk. Jika terhirup dalam waktu yang sangat lama akan menyebabkan kerusakan pada paru-paru, tersedak, pingsan bahkan kematian. Peradangan mata ditandai dengan kemerahan, berair, dan gatal-gatal. Radang kulit ditandai dengan gatal, kemerahan scaling,, atau, kadang-kadang, memerah. 
Potensi Efek Kesehatan kronis:
Sangat berbahaya jika terjadi kontak kulit (iritan), kontak mata (iritan), dan terhirup. Efek-efek Karsinogenik: Baris MUNGKIN oleh IRIS, 3 (bukti samar-samar.) Dengan NTP. A4 (Tidak diklasifikasikan untuk manusia atau hewan.) Oleh ACGIH. Mutagenik EFEK: Mutagenic untuk sel somatik mamalia. Mutagenik untuk bakteri dan ragi. Substansi adalah racun bagi otak, sistem saraf perifer, kulit, sistem saraf pusat (SSP), mata, lensa atau kornea. Substansi mungkin beracun untuk sistem reproduksi. Berulang atau berkepanjangan paparan substansi dapat menghasilkan kerusakan target organ. Paparan berulang dari mata ke tingkat butiran zat yang rendah dapat menghasilkan iritasi mata. Paparan berulang pada kulit dapat menghasilkan kerusakan kulit lokal, atau dermatitis. Terhirup dari debu dapat menghasilkan berbeda-beda pernapasan iritasi atau kerusakan paru-paru. Pemaparan berulang terhadap bahan yang sangat beracun dapat menghasilkan kerusakan umum kesehatan oleh akumulasi dalam satu atau organ manusia banyak. Inhalasi diulang atau diperpanjang debu dapat menyebabkan pernafasan kronis iritasi.

Bagian 4: Tindakan Pertolongan Pertama

Kontak Mata:
Periksa dan lepaskan jika ada lensa kontak. Segera siram mata dengan banyak air sekurang-kurangnya 15 menit. Air dingin dapat digunakan. Dapatkan perawatan medis dengan segera.
Kontak Kulit:
Segera basuh kulit dengan banyak air sedikitnya selama 15 menit. Cuci dengan sabun desinfektan dan menutupi kulit terkontaminasi dengan krim anti-bakteri. Mencari bantuan medis segera.
Terhirup:
Jika terhirup, pindahkan ke tempat yang berudara segar. Jika pingsan, berikan pernapasan buatan. Jika sulit bernapas, berikan oksigen. Dapatkan bantuan medis segera.
Tertelan:
Jika tertelan, jangan dimuntahkan kecuali diarahkan untuk melakukannya oleh tenaga medis. Jangan pernah memberikan apapun melalui mulut kepada bawah sadar seseorang. Longgarkan pakaian yang ketat seperti kerah, dasi, ikat pinggang atau ikat pinggang. Dapatkan perawatan medis dengan segera.

Bagian 5: Api dan Ledakan data

Mudah terbakar Produk: Non-mudah terbakar.
Auto-Ignition Suhu: Tidak dipakai.
Poin Flash: Tidak dilakukan.
Batas mudah terbakar: Tidak dipakai.
Produk dari Pembakaran: asap beracun merkuri, asap klorida.
Bahaya Kebakaran di Hadirat Zat Berbagai: Tidak dipakai.
Ledakan di Hadirat Zat Berbagai:
Resiko ledakan produk di hadapan dampak mekanis: Tidak tersedia. Resiko ledakan produk di adanya listrik statis: Tidak tersedia.
Kebakaran Media Berjuang dan Petunjuk: Tidak dipakai.
Keterangan Khusus tentang Bahaya Kebakaran: Ketika dipanaskan sampai dekomposisi memancarkan asap beracun.
Keterangan khusus tentang Bahaya ledakan: Campuran mercuric khlorida dengan halida logam Kalium dan menghasilkan ledakan kuat pada dampak. Campuran merkuri Klorida dengan compouns natrium dan halida menghasilkan ledakan kuat di dampak.

Bagian 6: Tindakan terhadap tumpahan dan kebocoran

Tumpahan Kecil: Gunakan alat yang tepat untuk menempatkan tumpah padat dalam wadah pembuangan limbah nyaman.
Tumpahan Besar: Korosif padat. Beracun padat. Hentikan kebocoran jika tanpa risiko. Jangan sampai air di dalam kontainer. Jangan menyentuh bahan tumpah. Menggunakan semprotan air untuk mengurangi uap. Mencegahnya masuk ke dalam selokan, ruang bawah tanah atau daerah terbatas; tanggul jika diperlukan. Meminta bantuan pada pembuangan. Hati-hati bahwa produk tidak hadir pada tingkat konsentrasi di atas NAB. Periksa NAB pada MSDS dan dengan lokal berwenang.

Bagian 7: Penanganan dan Penyimpanan

Tindakan pencegahan:
Simpan dalam tempat terkunci .. Simpan wadah kering. Jangan menelan. Jangan menghirup debu. Jangan pernah menambahkan air pada produk ini. Dalam hal ventilasi cukup, pakai peralatan pernapasan yang sesuai. Jika tertelan, segera dapatkan saran medis dan tunjukkan wadah atau label. Hindari kontak dengan kulit dan mata. Jauhkan dari incompatibles seperti agen oksidasi, logam, asam, alkali.
Penyimpanan: Simpan wadah tertutup rapat. Simpan wadah di tempat yang sejuk dan berventilasi cukup. Jangan simpan di atas 23 ° C (73,4 ° F).

Bagian 8: Pengontrolan Pemaparan / Perlindungan Pribadi

Rekayasa Kontrol:
Gunakan lampiran proses, ventilasi pembuangan lokal, atau kendali teknik lain untuk menjaga kadar udara di bawah direkomendasikan paparan batas. Jika operasi pengguna menghasilkan debu, asap atau kabut, gunakan ventilasi untuk menjaga paparan kontaminan udara di bawah batas yang diperbolehkan.
Pribadi Perlindungan:
Splash kacamata. Sintetis celemek. Uap dan debu respirator. Pastikan untuk menggunakan respirator yang disetujui / bersertifikat atau setara. Sarung tangan.
Pribadi Perlindungan di Kasus dari Tumpahan Besar:
Splash kacamata. Penuh sesuai. Uap dan debu respirator. Boots. Sarung tangan. Sebuah alat bernafas mandiri contained harus digunakan untuk menghindari inhalasi produk. Pakaian pelindung yang disarankan mungkin tidak cukup; berkonsultasi dengan spesialis SEBELUM penanganan produk ini.
Batas:
NAB: 0,025 (mg (Hg) / m) dari ACGIH (NAB) [Amerika Serikat] KULIT TWA: 0,1 (mg/m3) dari ACGIH (NAB) [Amerika Serikat] TWA: 0,05 (mg/m3) dari OSHA (PEL) Inhalasi [Amerika Serikat] TWA: 0,01 (mg/m3) dari Pedoman Reproduksi Ocupational - Skrining Metode, Jankovic dan Drake Penghirupan TWA: 0,1 (mg/m3) dari OSHA (PEL) [Amerika Serikat] Inhalation3 Konsultasikan pihak berwenang setempat untuk batas pemaparan diterima.

Bagian 9: Sifat Fisik dan Kimia

Keadaan fisik dan penampilan: Solid. (Kristal padat.)
Bau: berbau.
Rasa: Tidak tersedia.
Molekul Berat: 271,5 g / mol
Warna: Putih.
pH (1% soln / air): Tidak tersedia.
Titik Didih: 302 ° C (575,6 ° F)
Melting Point: 276 ° C (528,8 ° F)
Suhu kritis: Tidak tersedia.
Spesifik Gravity: 5.44 (Air = 1)
Tekanan Uap: Tidak dipakai.
Kepadatan uap: Tidak tersedia.
Volatilitas: Tidak tersedia.
Bau Threshold: Tidak tersedia.
Air / Minyak Dist. Coeff:. Tidak tersedia.
Ionicity (dalam air): Tidak tersedia.
Properti Dispersi: Lihat kelarutan dalam air, metanol eter, dietil.
Kelarutan:
Mudah larut dalam air dingin, air panas. Larut dalam metanol, dietil eter.

Bagian 10: Stabilitas dan Reaktivitas data

Stabilitas: Produk ini stabil.
Ketidakstabilan Suhu: Tidak tersedia.
Kondisi Ketidakstabilan: bahan yang tidak kompatibel, cahaya, panas berlebih, bahan organik.
Ketidakcocokan dengan berbagai zat: Reaktif dengan agen oksidasi, logam, asam, alkali.
Korosivitas: Non-korosif di hadapan kaca.
Keterangan khusus tentang Reaktivitas:
Semoga terurai saat terkena cahaya. Bereaksi dengan natrium, kalium dan paduan mereka. Tidak kompatibel dengan Asam, Albumin, Alkali, alkaloid garam, amonia, antimon, arsenik, boraks, bromida, karbonat, tembaga, formates, gelatin, hypophosphites, besi, timah, air kapur, logam, fosfat, postassium, besi berkurang, natrium, sulfat, sulfida, asam tannic, dan sayuran astringent.
Keterangan Khusus tentang korosivitas: Tidak tersedia.
Polimerisasi: Tidak akan terjadi.

Bagian 11: Informasi Toksikologi

Rute masuk: Penghirupan. Konsumsi.
Keracunan untuk Hewan:
Oral akut toksisitas (LD50): 1 mg / kg [Rat.]. Toksisitas kulit akut (LD50): 41 mg / kg [Tikus].
Kronis Efek pada Manusia:
Efek karsinogenik: Baris MUNGKIN oleh IRIS, 3 (bukti samar-samar.) Dengan NTP. A4 (Tidak diklasifikasikan untuk manusia atau hewan) oleh ACGIH. Efek mutagenik: mutagenik untuk sel somatik mamalia. Mutagenik untuk bakteri dan / atau ragi.
TOKSISITAS PEMBANGUNAN: Baris Reproduksi sistem / toksin / wanita, sistem reproduksi / toksin / laki-laki [MUNGKIN].
Menyebabkan kerusakan pada organ berikut: otak, sistem saraf perifer, kulit, sistem saraf pusat (SSP), mata, lensa atau kornea. Dapat menyebabkan kerusakan pada organ berikut: sistem reproduksi.
Lain Beracun Efek pada Manusia:
Sangat berbahaya dalam hal menelan,. Sangat berbahaya jika terjadi kontak kulit (iritan, permeator). Berbahaya jika terjadi kontak kulit (korosif), dari kontak mata (korosif), inhalasi (korosif paru).
Keterangan Khusus tentang Keracunan untuk Hewan: Tidak tersedia.
Keterangan khusus pada Efek kronis pada Manusia:
Dapat mempengaruhi materi genetik dan menyebabkan efek reproduksi yang merugikan (fetotoxicity, abnormalties perkembangan, kesuburan). Ditemukan dalam ASI manusia.
Keterangan khusus pada Efek toksik lainnya pada Manusia:
Efek Kesehatan Akut Potensi: Kulit: Menyebabkan iritasi kulit parah. Mungkin fatal jika diserap melalui kulit Mata: Menyebabkan parah iritasi mata. Hal ini juga dapat korosif pada mata. Inhalasi: Dapat berakibat fatal bila terhirup. Menyebabkan iritasi saluran pernafasan dan dapat korosif pada tenggorokan dan selaput lendir. Dapat menyebabkan batuk, sesak napas. Juga dapat mempengaruhi perilaku dan otak (Sistem saraf pusat dan peripherial) dengan vertigo, kecemasan, depresi, inkoordinasi otot, dan ketidakstabilan emotioal. Tertelan: Mungkin fatal jika tertelan. Menyebabkan gangguan saluran pencernaan dengan mual, muntah, diare berdarah, rasa busuk, korosif ulserasi, dan gigi longgar. Juga dapat mempengaruhi hati, darah, dan sistem kemih (ginjal, ureter, kandung kemih). Mempengaruhi otak, perilaku (sistem saraf pusat dan perifer). Kronis Potensi Efek Kesehatan: Kulit: Diulang paparan kulit dapat menyebabkan dermatitis kontak alergi. Mata: Dapat menyebabkan Mercurialentis (coklat deposit merkuri pada lensa mata), dengan cacat visual. Tertelan: air liur berlebihan, kelemahan otot, Erethism Mercurial (kehilangan memori jangka pendek, perubahan kepribadian). Dapat menyebabkan dampak yang timbul dari menelan akut. Inhalasi: Dapat menyebabkan efek yang mirip dengan inhalasi akut.

Bagian 12: Informasi Ekologi

Ekotoksisitas:
Ekotoksisitas dalam air (LC50): 0,9 ppm 24 jam [Rainbow Trout (juvenille)]. 0,1 ppm 48 jam [Fathead Minnow]. 0,2 ppm 96 jam [Bluegill Sunfish].
BOD5 dan COD: Tidak tersedia.
Produk Biodegradasi:
Produk jangka pendek mungkin berbahaya degradasi tidak mungkin. Namun, jauh produk degradasi jangka mungkin timbul.
Toksisitas atau Produk dari Biodegradasi: Produk dari degradasi kurang beracun dari produk itu sendiri.
Keterangan khusus pada Produk Biodegradasi: Tidak tersedia.

Bagian 13: Pertimbangan Pembuangan

Limbah Pembuangan:
Limbah harus dibuang sesuai dengan federal, negara bagian dan lokal peraturan pengendalian lingkungan.

Bagian 14: Transportasi Informasi

DOT Klasifikasi: KELAS 6.1: Bahan Beracun.
Identifikasi : Unna mercuric khlorida: 1624 PG: II
Ketentuan khusus untuk Transportasi: polutan Kelautan
Bagian 15: Informasi Peraturan Lainnya
Federal dan Negara Peraturan:
California prop. 65: Produk ini mengandung bahan berikut yang Negara Bagian California telah ditemukan menyebabkan kanker, lahir cacat atau membahayakan reproduksi lainnya, yang akan memerlukan peringatan di bawah undang-undang: merkuri klorida California prop.
65: Produk ini mengandung bahan berikut yang Negara Bagian California telah ditemukan menyebabkan cacat lahir yang akan membutuhkan peringatan di bawah undang-undang: klorida Connecticut merkuri berbahaya survei bahan: Illinois klorida merkuri.
kimia keamanan tindakan: klorida New York merkuri rilis pelaporan daftar: merkuri klorida Pennsylvania RTK: merkuri klorida
Florida: merkuri klorida Michigan bahan kritis: merkuri klorida Massachusetts RTK: merkuri klorida Massachusetts
tumpahan daftar: merkuri klorida New Jersey: klorida New Jersey tumpahan merkuri daftar: klorida Louisiana merkuri RTK daftar pelaporan:
Mercuric khlorida TSCA 8 (b) persediaan: merkuri klorida SARA 302/304/311/312 zat yang sangat berbahaya: merkuri klorida SARA 313 pemberitahuan kimia beracun dan pelaporan rilis: merkuri klorida; Pemberitahuan de Minims adalah CERCLA 1%:
Berbahaya zat: merkuri klorida.
Peraturan lainnya:
OSHA: Berbahaya oleh definisi Hazard Komunikasi Standar (29 CFR 1910.1200). EINECS: Produk ini pada
Eropa Inventarisasi ada Zat Kimia Komersial.
Klasifikasi Lain:
WHMIS (Kanada):
KELAS D-1A: Bahan menyebabkan efek toksik langsung dan serius (SANGAT BERACUN). KELAS D-2B: Bahan beracun lainnya menyebabkan efek (RACUN).
Dscl (MEE):
R24-Berbahaya kontak dengan kulit. R28-Sangat beracun jika tertelan. R34-Menyebabkan luka bakar. R50/53- Sangat toksik bagi organisme air, dapat menyebabkan efek jangka panjang yang merugikan pada lingkungan akuatik. S36/37/39- Pakailah pakaian pelindung yang sesuai, sarung tangan dan mata / perlindungan wajah. S45-Jika terjadi kecelakaan atau jika merasa tidak sehat, langsung temui tenaga medis (tunjukkan label jika mungkin). S60-Bahan ini dan wadah harus dibuang sebagai limbah berbahaya. S61-Hindari membuangnya ke lingkungan. Lihat instruksi khusus / lembar data keselamatan.
HMIS (AS):
Kesehatan Bahaya: 4
Kebakaran Bahaya: 0
Reaktivitas: 0
Pribadi Perlindungan: j
National Fire Protection Association (AS):
Kesehatan: 4
Mudah terbakar: 0
Reaktivitas: 0
Spesifik bahaya:
Alat Pelindung:
Sarung tangan. Sintetis celemek. Uap dan debu respirator. Pastikan untuk menggunakan respirator yang disetujui / bersertifikat atau setara. Memakai sesuai respirator ketika ventilasi tidak memadai. Splash kacamata.

1 komentar:

Tolong berikan komentar yang baik dan sopan serta jangan SPAM!

Followers

 
TOP